logo baru

Written by Admin on . Hits: 247

WKPTA SAMARINDA MERESMIKAN PTSP All IN ONE PA.TARAKAN

Jumat (11/6/21), bertempat diruang PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) Pengadilan Agama Tarakan, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Samarinda yang mulia Drs. H. Abdullah, S.H.,M.H. secara simbolis meresmikan PTSP All In One Pengadilan Agama Tarakan yang dihadiri Ketua Pengadilan Agama Tarakan yang mulia ibu Yurita Heldayanti, S.Ag., M.H serta dihadiri oleh tamu undangan yaitu Panitera PTA Samarinda yang mulia bapak Drs. Kurthubi, M.H., Sekretaris PTA Samarinda yang mulia bapak H. Saifuddin, S.H.,M.H., Ketua Pengadilan Agama Tanjung Selor yang mulia bapak Arwin Indra Kusuma, S.H.I., M.H., Ketua Pengadilan Agama Nunukan yang mulia bpak Muhammad Ridho, S.Ag., Sekretaris Pengadilan Agama Tanjung Selor bapak Muhammad Ludzfi J., S.Kom. para hakim, pejabat fungsionl dan Struktural tak lupa juga oleh seluruh pegawai PA Tarakan.

Acara peresmian PTSP All In One ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh WKPTA Samarinda yang mana sebelum acara dimulai beliau menyampaiakan apresiasi yang cukup besar kepada PA. Tarakan atas inovasinya terutama dalam hal pelayanan publik, disamping itu pula Ketua PA. Tarkan (Yurita, Red) dalam sambutannya berharap dengan diresmikanya PTSP All In One ini lebih memudahkan masyarakat dalam pelayanan karena dahulunya yang pembagian pelayanan pada PTSP ini sesuai dengan bagian masing-masing petugas maka dengan diterapkannya PTSP ini semua loket dituntut bisa melayani semua jenis layanan mulai dari pendaftaran hingga penyerahan produk sehingga tidak ada penumpukan di satu loket layanan.

Setelah acara pemotongan pita acara dilanjutkan dengan melihat-lihat wajah baru PTSP Pengadilan Agama Tarakan oleh seluruh tamu undangan tak lupa WKPTA Samarinda (Abdullah,red) berbincang-bincang dengn para pengguna layanan yang kebetulan sedang berada di ruang PTSP PA.Tarakan, beliau bertanya tentang bagamana proses pelayanan di PA.Tarakan, seperti apakah ada indikasi pelayanan dipersulit, apakah protokol kesehatan sudah diterapakan, serta apakah kebersihannya sudah masuk kategori memuaskan, dari beberapa pertanyaan tersebut pengguna layanan menjawab dengan respon yang sangat memuaskan.

Dalam kesempatan kali itu juga rombongan Baleg (Badan Legislasi) DPR-RI kebetulan sedang berkunjung ke Kantor Pengadilan Agama Tarakan setelah sehari (Kamis,red) sebelumnya mereka ada agenda kunjungan kerja ke Kalimantan Utara diruang serbaguna Pemkot Tarakan dalam rangka pembentukan Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Utara.Sehingga mereka pun oleh Ketua Pangadilan Agama Tarakan diajak untuk berkeliling melihat lihat wajah baru dari PTSP All In One PA Tarakan Serta kegiatan pelayanan di satker kami.

Respon dari rombongan Baleg DPR-RI Cukup Positif terhadap pelayanan yang diberikan oleh Pengadilan Agama Tarakan baik deri segi manajemen serta sarana dan prasarana sehingga dalam kegiatan kunjungan mereka ke PA Tarakan sangat antusias untuk lebih mengetahui pelayanan-pelayanan apa saja yang di berikan PA Tarakan kepada pengguana layanannya atau kepada masyarakat khususnya masyarakat Kota Tarakan(HB)

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Tarakan

Jl. Sei Sesayap, No. 01

Telp: 0551-21003 
Fax: 0551-2038585

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Pengadilan [email protected]