logo baru

Written by Admin on . Hits: 219

PA TARAKAN MERAPATKAN BARISAN DENGAN CARA

KORDINASI DAN KOSULTASI KE BADILAG SERTA DUA PENGADILAN DI DKI JAKARTA

 

Rombongan TIM Pengadilan Agama Tarakan yang diwakili oleh yang Mulia Bapak Hakim Basarudin, S.Ag.,M.Pd, Bapak Panitera Drs. Mohamad Asngari, Bapak Sekretaris Nur Wijayanto, S.T. dan Bapak Kasubbag Teknologi Informasi Hasan Basri, S.H.I., selama beberapa hari kedepan mulai dari tanggal 2 s/d 4 Juni 2021 melakukan koordinasi dengan badan peradilan agama tarakan serta kunjungan ke beberapa pengadilan di Wilayah PTA DKI Jakarta yang meraih WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani) yaitu Pengadilan Agama Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan.

WhatsApp Image 2021 06 11 at 15.52.03

Pada hari pertama kegiatan diawali dengan koordinasi ke Direktorat Pembinaan Administrasi Peradilan Agama yang langsung disambut oleh Ibu Direktur yang mulia Ibu Dra. Nur Djannah Syaf, S.H., M.H., yang mana dalam sambutannya beliau sangat senang sekali dapat kunjungan dari Peradilan Agama di daerah khususnya yang pada kesempatan kali ini dari 4 (empat) Pengadilan Agama pada wilayah Pengadilan Tinggi Agama Samarinda salah satunya adalah Pengadilan Agama Tarakan.

Beliau (Nur Djannah,red) juga mengatakan bahwa sangat berharap Peradilan Agama dibawah Badan Peradilan Agama seluruh indonesia bias memperhatikan adminis

WhatsApp Image 2021 06 11 at 15.51.29

trasi pada satuan kerja masing-masing terutama dalam hal administrasi perkara karena kita sekarang menuju zona integritas dimana semua pelayanan kita dituntut prima serta transparan.

Pada hari kedua kegiatan dilanjutkan konsultasi ke Pengadilan Agama Jakarta Pusat yang telah menyandang predikat instansi WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani) dimana pada kesempatan kali itu Ketua Pengadilan Agama Jakarta Pusat yang Mulia Bapak Dr. Drs. H. Sirajuddin Sailellah, S.H., M.HI. menyampaikan terima kasih kepada para rombongan yang bersedia menjadikan Pengadilan Agama Jakarta pusat sebagai satker rujukan, dan beliau juga menyampaikan beberapa tips serta hal-hal yang perlu dilakukan untuk menjadi satker yang akan menuju Instansi Pemerintah yang akan menuju WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani), dan diakhir sambutan beliau mengatakan silahkan keliling di Pengadilan Agama Jakarta Pusat dan melihat-lihat mana hal-hal yang bisa di adopsi di satuan kerja bapak-bapak/ibu-ibu sekalian.

Setelah berkunjung ke Pengadilan Agama Jakarta Pusat kegiatan dilanjutkan ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan, disana rombongan langsung diterima oleh Ketua Pengadilan Agama Jakarta Selatan yang mulia bapak Dr. H. Andi Akram, S.H., M.H. diruang kerja beliau, yang mana beliau juga sangat senang sekali bisa dapat kunjungan dari rombongan pengadilan Agama diwilayah hukum Pengadilan Tinggi Agama Samarinda, dalam sambutannya beliau mengatakan silahkan Amati Tiru Modifikasi (ATM) segala apa yang Pengadilan Agama Jakarta Selatan kerjakan untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat pencari keadilan sehingga predikat WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani) didapatkan. 

Semoga dalam kegiatan selama beberapa hari tersebut Pengadilan Agama Tarakan bisa mendapatkan inspirasi serta masukan yang bisa diterapkan kesatuan kerja dan bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. (HB) 

 

 

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Tarakan

Jl. Sei Sesayap, No. 01

Telp: 0551-21003 
Fax: 0551-2038585

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Pengadilan [email protected]