Menu

PENANDATANGANAN SURAT KEPUTUSAN BIAYA PERKARA PERDATA BERSAMA

ANTARA PENGADILAN AGAMA DAN PENGADILAN NEGERI TARAKAN

Pada hari ini Senin tanggal 12 Februari 2018 telah di tanda tangani Surat Keputusan Tentang Penetapan Biaya Perkara Perdata Permohonan, Gugatan Biaya Banding, Kasasi Dan Peninjauan Kembali Pada Pengadilan Agama Dan Pengadilan Negeri Tarakan.

Sebelum penandatanganan surat keputusan bersama semua jurusita serta para pimpinan dan hakim mengadakan rapat terkait biaya perkara serta radius dalam penyeragaman surat keputusan tersebut yang tentunya dengan melihat kondisi riil dilapangan sehingga didapati kesepakatan biaya panjar yang tertera pada surat keputusan tersebut.

Pada kesempatan penandatangan surat keputusan tersebut Ketua Pengadilan Agama Tarakan yaitu yang mulia Ibu Yurita Heldayanti, S.Ag., M.H. menyambut positif kesepakatan tersebut karena berdasarkan fakta dilapangan memang biaya perkara di Pengadilan Agama Tarakan belum ada perubahan semenjak tahun 2015, hal senada juga disampaikan oleh Ketua Pengadilan Negeri Tarakan yaitu yang mulia Bapak Wahyu Iman Santoso, S.H., M.H. dan melihat kondisi tersebut beliau menyampaikan bahwa kesepakatan tentang biaya perkara harus segera dilaksanakan mengingat Pengadilan Agama dan Pengadilan Negeri satu wilayah yuridiksi dan satu atap dibawah Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Diakhir pertemuan pada saat itu Ketua Pengadilan Agama Tarakan mewakili satuan kerja berharap semoga dengan adanya penandatangan surat keputusan bersama tentang biaya perkara perdata ini nantinya bisa segera diterapkan di Pengadilan Agama Tarakan dan begitu pula di Pengadilan Negeri Tarakan tanpa ada kendala dikemudian hari.(HB)

PENGADILAN AGAMA TARAKAN
JL. SEI SESAYAP NO. 1 KEL.KAMPUNG EMPAT
KEC. TARAKAN TIMUR KOTA TARAKAN
TELP : 0551-21003
FAX : 0551-2038585
EMAIL : [email protected]

Go to top