logo baru

Written by Admin on . Hits: 258

CPNS PA Tarakan mengikuti LATSAR Gelombang Pertama

 

latsar 1

 

Tarakan - Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Latsar CPNS) adalah pendidikan dan pelatihan dalam Masa Prajabatan yang dilakukan secara terintegrasi untuk membangun integritas moral, kejujuran, semangat dan motivasi nasionalisme dan kebangsaan, karakter kepribadian yang unggul dan bertanggung jawab, dan memperkuat profesionalisme serta kompetensi bidang. Pelatihan Dasar CPNS bertujuan untuk mengembangkan kompetensi CPNS yang dilakukan secara terintegrasi. 

latsar 2

 

Kompetensi diukur berdasarkan kemampuan menunjukkan sikap perilaku bela negara; mengaktualisasikan nilai-nilai dasar PNS dalam pelaksanaan tugas jabatannya; mengaktualisasikan kedudukan dan peran PNS dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia; dan menunjukkan penguasaan Kompetensi Teknis yang dibutuhkan sesuai dengan bidang tugas. Sementara terintegrasi berarti penyelenggaraan Pelatihan Dasar CPNS memadukan antara pelatihan klasikal dengan nonklasikal; dan Kompetensi Sosial Kultural dengan Kompetensi Bidang.

 

latsar 4

 

Pelatihan Dasar CPNS Mahkamah Agung Tahun 2021 Gelombang I Golongan III yang diadakan oleh Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI dimulai pada tanggal 5 april 2021 sampai dengan 19 juli 2021. Kegiatan Latsar Gelombang I Golongan III ini diikuti oleh sekitar 480 Peserta yang dibagi menjadi 12 Angkatan. Salah seorang CPNS dari Pengadilan Agama Tarakan yang bernama Indra Bayu Candra Gupta, S.Kom berkesempatan mengikuti Latsar Gelombang I Golongan III dan tergabung di Angkatan 6 Kelompok 2.

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Tarakan

Jl. Sei Sesayap, No. 01

Telp: 0551-21003 
Fax: 0551-2038585

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Pengadilan [email protected]