logo baru

ZI

Written by Admin on . Hits: 149

KUASA PENGGUNA ANGGARAN PA.TARAKAN

DI UNDANG MITRA KERJA KPPN TARAKAN

Pada hari ini kamis tanggal tujuh bulan januari tahun dua ribu dua puluh satu, seluruh mitra kerja KPPN Tarakan diundang untuk menghadiri acara sosialisasi evaluasi tahun 2020 serta langkah-langkah strategis percepatan impelementasi Jafung (jabatan fungsional) dan mekanisme capaian output anggaran tahun 2021 secara daring/online.

 

Pengadilan Agama Tarakan yang juga merupakan salah satu mitra kerja KPPN Tarakan menugaskan salah satu pegawainya sebagai perwakilan dari Kuasa Pengguna Anggaran satker yang saat itu kebetulan sedang mengikuti diklat lain yang kali itu diwakilkan oleh kasubbag Keuangan dan Umum bapak Rajib Syahri, S.Kom.

Ada beberapa hal yang bisa disimpulkan dari kegiatan kali itu diantaranya adalah perhitungan capaian output secara prinsip merupakan kebijakan dan kewenangan masing-masing satker atau kementrian lembaga, sehingga satker bisa memprediksi sendiri kebutuhan untuk perencanaan di tahun berikutnya.

Selain itu satuan kerja harus bisa melihat secara seksama mana kelemahan dan kekurangan dalam penyerapan anggaran hal ini bisa terlihat di semester awal dengan membandingkan target serta realitas penyerapan anggaran pada aplikasi realisasi anggaran.(HB)

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Tarakan

Jl. Sei Sesayap, No. 01

Telp: 0551-21003 
Fax: 0551-2038585

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Pengadilan [email protected]