logo baru

ZI

Written by Admin on . Hits: 22

PERLINDUNGAN BAGI TENAGA HONORER

jamsostek1

"BPJS Ketenagakerjaan memberikan perlindungan kepada Tenaga Honorer yaitu kematian, kecelakaan dan hari tua" demikian salah satu yang disampaikan oleh Widyo, yang mewakili BPJS Ketenagakerjaan Tarakan dalam Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan pada hari Jum'at, 9 Oktober 2020 di Ruang Rapat Pengadilan Agama Tarakan. Kegiatan ini diikuti oleh Achmad Ubaidillah, S.H.I. (Wakil Ketua), Nur Wijayanto, S.T. (Sekretaris), Sri Maryani, S.Kom (Kasubbag Kepegawaian & Ortala), 6 orang Tenaga Honorer PA Tarakan dan Widyo (BPJS Ketenagakerjaan).

jamsostek2

Dalam sambutannya, Achmad Ubaidillah, S.H.I. menceritakan pengalamannya yang mendapat jaminan dari BPJS Ketenagakerjaan (jamsostek) saat berhenti bekerja sebelum menjadi Hakim di Peradilan Agama. Hal tersebut dikatakannya sangat membantu jika seseorang telah berhenti bekerja.

Kegiatan ini mensosialisasikan pentingnya perlindungan bagi Tenaga Honorer. Jika ASN saat pensiun akan mendapat jaminan dari Taspen, maka Tenaga Honorer jika berhenti atau dihentikan kontraknya akan mendapat jaminan dari BPJS Ketenagakerjaan (jika mengikuti/terdaftar). Turut dijelaskan pula simulasi prosentase pembayaran bulanan jika mengikuti/mendaftar BPJS Ketenagakerjaan. (enwe)

 

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Tarakan

Jl. Sei Sesayap, No. 01

Telp: 0551-21003 
Fax: 0551-2038585

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Pengadilan [email protected]