logo baru

ZI

Written by Admin on . Hits: 56

RAPAT FINALISASI EVIDEN APM DAN DDTK BAHASA ARAB DAN INGGRIS

WhatsApp Image 2020 09 24 at 09.29.061

Pada hari ini, Kamis, 24 September 2020, bertempat di Aula Pengadilan Agama Tarakan, segenap warga PA Tarakan mengikuti Rapat Finalisasi Eviden Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) yang dipimpin oleh Ketua PA Tarakan, Ibu Hj. Yurita Heldayanti, S.Ag., M.H. Kegiatan tersebut diadakan untuk memastikan eviden APM yang akan dikirimkan ke PTA telah sesuai dengan keadaan terkini, mengingat banyaknya perkembangan di PA Tarakan beberapa bulan terakhir ini. Salah satunya adalah Ruang Posbakum yang saat ini telah beralih menjadi Ruang Media Center, sehingga foto-foto yang sebelumnya telah terkumpul perlu untuk diperbarui lagi. Selain itu beberapa eviden masih tersimpan dalam beberapa file, sehingga perlu digabungkan dalam satu file.

WhatsApp Image 2020 09 24 at 09.29.04

Setelah masing-masing penanggung jawab memahami bagiannya yang perlu diperbarui dan difinalisasi, acara dilanjutkan dengan Diklat di Tempat Kerja (DDTK) Bahasa Arab dan Bahasa Inggris. Bertindak sebagai pemateri Bahasa Arab adalah Al-Mukarrom Ust. Basarudin, S.H.I., M.Pd., sedangkan sebagai pemateri Bahasa Inggris adalah Hudan Dardiri Asfaq, S.H.I. Fokus DDTK kali ini adalah papan nama setiap ruangan gedung PA Tarakan, yang tertulis dalam tiga bahasa, yaitu Bahasa Indonesia, Arab, dan Inggris. Contohnya adalah "Ruang Ketua" yang dalam Bahasa Arab tertulis "Rais al-Mahkamah" dan dalam Bahasa Inggris tertulis "Head Office Room".   

WhatsApp Image 2020 09 24 at 09.28.59

WhatsApp Image 2020 09 24 at 09.28.58

Tulisan Bahasa Arab yang tanpa harakat/syakal tentu tidak semua orang bisa membacanya, sedangkan Bahasa Inggris memiliki reputasi pelafalan yang cukup sulit (pronunciation). Masing-masing pemateri membahas tulisan dalam bahasa-bahasa asing tersebut, termasuk cara membacanya dan koreksi jika ada kesalahan penulisan dalam papan-papan nama tersebut. Dengan DDTK ini, diharapkan setiap warga PA Tarakan dapat membaca dan memahami papan-papan nama tiga bahasa yang ada di depan setiap ruangan.

 

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Tarakan

Jl. Sei Sesayap, No. 01

Telp: 0551-21003 
Fax: 0551-2038585

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Pengadilan [email protected]