logo baru

PANCASILA

Written by Admin on . Hits: 34

PEMBINAAN DAN PENGAWASAN PTA KALIMANTAN TIMUR DENGAN PA. TARAKAN MELALUI VIRTUAL MEETING

pa.tarakan.co.id. Pada hari Kamis (14/05/2020) lalu, Pimpinan Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Timur telah melakukan pembinaan dan pengawasan kepada Empat Pilar Pimpinan di Pengadilan Agama Tarakan dan seluruh pegawai, bersama pula dalam virtual meeting tersebut tiga satuan kerja lainnya di wilayah Utara Pulau Kalimantan, yaitu Pengadilan Agama Tanjung Selor, Pengadilan Agama Nunukan, dan Pengadilan Agama Tanjung Redeb.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua PA. Tarakan, Yurita Heldayanti, menyampaikan bahwa, Alhamdulillah seluruh pegawai di PA. Tarakan tidak terkena covid-19, meskipun di Tarakan masuk ke dalam zona merah penyebaran, dan untuk mencegah penyebaran virus tersebut, seluruh ruangan kantor telah disemprot disinfektan secara berkala oleh petugas PMI, sebelum memasuki ruang PTSP, telah disediakan tempat cuci tangan, di area ruang PTSP telah dipasang sekat plastik dan menyiapkan hand sanitizer bagi pengunjung serta menyediakan masker bagi seluruh pegawai.

Sementara itu Wakil Ketua PA. Tarakan, Muhammad Ridho, melaporkan tentang progress Hasil LKE ZI sampai bulan Maret 2020 adalah sebagai berikut:

  1. Proses
  2. Area Manajemen Perubahan : 100 %
  3. Area Penataan Tata Laksana : 100 %
  4. Area Penataan System Manajemen SDM : 90,27 %
  5. Area Penguatan Akuntabilitas Kinerja : 90,69 %
  6. Area Penguatan Pengawasan : 84,25 %
  7. Area Penguatan Kualitas Pelayanan Publik : 100 %
    1. Hasil
  8. Survey Pemerintahan yang bersih dan bebas KKN : 98 %
  9. Survey pelayanan publik : 86 %

Nilai mandiri evaluasi Reformasi Birokrasi adalah : 91,93 %.

Sedangkan untuk penilaian APM, team assesment internal telah melakukan opening assesment pada tanggal 27 April 2020, dan nilai akhir dari assessor internal APM adalah 869 (A).

Sekretaris PA. TARAKAN, Nur Wijayanto, melaporkan tentang penyerapan anggaran DIPA baik DIPA-01 dan DIPA-04.

Dalam pembinaannya, Sukirman BP. Sebagai Ketua PTA Kalimantan Timur yang baru dilantik, menyampaikan untuk terus melayani para pencari keadilan, akan tetapi harus tetap selalu menjaga diri dalam wabah covid-19 ini, dan tingkatkan performa pengadilan untuk lebih baik lagi kedepannya. (M.Rd.)

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Tarakan

Jl. Sei Sesayap, No. 01

Telp: 0551-21003 
Fax: 0551-2038585

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Pengadilan [email protected]