logo baru

PANCASILA

Written by Admin on . Hits: 46

WAKIL KETUA PA. TARAKAN MENYERAHKAN ZAKAT BERSAMA WALI KOTA TARAKAN SERTA FORKOMPINDA KOTA TARAKAN

pa.tarakan.co.id. Meskipun dalam suasana pandemic virus corona dan di Kota Tarakan sedang melaksanakan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), sesuai dengan Surat Edaran Wali Kota Tarakan Nomor 360/313/HK/2020, tentang pelaksaan PSBB dalam rangka percepatan penanganan virus corona atau Covid-19 di Tarakan, hal tersebut tidak mengurangi kekhidmatan dan kelancaran penyerahan Zakat Wali kota Kota Tarakan dan segenap Forkopinda Kota Tarakan melalui Baznas Kota Tarakan di bulan Ramadhan 1441 Hijriyah, dengan tetap menerapkan prosedur pembatasan social atau social distancing.

Acara penyerahan dilaksanakan di Gedung Lubung Kantor Wali Kota Tarakan pada hari Rabu (13/05/2020) lalu, yang langsung dibuka oleh Wali Kota Tarakan, dr. Khaerul, M.Kes., dan disaksikan oleh segenap Forkompinda Kota Tarakan.

Dalam kata sambutannya, Wali Kota Tarakan mengatakan, kegiatan penyerahan zakat ini merupakan bentuk kepedulian antar sesama khususnya untuk masyarakat kurang mampu. Kegiatan ini juga menjadi contoh untuk masyarakat yang hingga saat ini masih dianggap mampu agar tetap bisa berzakat di tengah masa-masa sulit dampak dari pandemi Covid -19.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Harian Baznas Tarakan, Syamsi Sarman memaparkan, puasa yang tersisa 10 hari ini, pihak Baznas baru berhasil mengumpulkan dana sebanyak 207 Juta Rupiah. Ini juga diakui Syamsi mengalami penurunan yang cukup Signifikan dibandingkan tahun lalu di mana tahun lalu Baznas berhasil mengumpulkan dana zakat sebesar 2,3 miliar Rupiah. (M.Rd.)

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Tarakan

Jl. Sei Sesayap, No. 01

Telp: 0551-21003 
Fax: 0551-2038585

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Pengadilan [email protected]