logo baru

Written by Admin on . Hits: 43

APLIKASI GUGATAN MANDIRI

Hari Rabu tanggal 22 Januari 2020 Pengadilan Agama Tarakan mengadakan nonton bareng tentang pengambangan aplikasi gugatan mandiri. Kegiatan tersebut dilakukan di ruang media center dan teleconfrence pengadilan agama tarakan oleh sebagian besar pegawai, yang mana dalam kegiatan nonton bareng tersebut ada beberapa point yang bisa difahami, yang pertama aplikasi ini adalah salah satu bentuk inovasi dari Pengadilan Agama Jakarta Pusat dalam upaya mereka memberikan kemudahan kepada masyarakat pencari keadilan.

Yang kedua, hal yang bisa di ambil kesimpulan adalah aplikasi ini masih dalam tahap pengembangan sehingga tentunya masih ada beberapa yang masih dalam tahap uji coba sehingga kedepannya akan di nilai kembali mana yang harus disesuaikan dan di tambah jika dinilai masih kurang representatif terhdap kebutuhan masyarakat.

Yang ketiga aplikasi ini mendapatkan respon yang sangan positif oleh Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung mengingat kemajuan teknologi sekarang memang harus bisa membuat kinerja peradilan lebih efisien dan efektif sesuai arahan bapak dirjen badilag Dr. Drs. Aco Nur, S.H., M.H., semoga kedepannya lebih banyak lagi inovasi-inovasi yang dihasilkan oleh peradilan agama. (HB)

 

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Tarakan

Jl. Sei Sesayap, No. 01

Telp: 0551-21003 
Fax: 0551-2038585

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Pengadilan [email protected]