logo baru

Written by Admin on . Hits: 33

pemb pembinaan

Pada hari selasa, 3 Desember 2019, Pengadilan Agama Tarakan menerima kunjungan spesial, yaitu YM Dr. H. A. Choiri, S.H., M.H., (Ketua Pengadilan Agama Tinggi Agama Kalimantan Timur), didampingi oleh H. Saifudin, S.H., M.H., (Sekretaris PTA Kaltim) dan Fahrizal Iswanto, S.Kom. (Staf PTA Kaltim).

Sesampainya di kantor Pengadilan Agama Tarakan, KPTA Kaltim dan rombongan langsung melakukan peninjauan. Dimulai dari Ruang Sidang yang telah memenuhi standar sesuai surat Dirjen Badilag Nomor 5538/DJA/HK.05/XI/2019 tanggal 11 November 2019 tentang Standarisasi Ruang Sidang, kemudian dilanjutkan dengan meninjau ruangan-ruangan lainnya.

pemb ruang sidang

Ruang Sidang PA Tarakan

Setelah peninjauan kantor, dilanjutkan dengan kegiatan pembinaan. Bertempat di Ruang Sidang Utama, Hj. Yurita Heldayanti, S.Ag., M.H., (Ketua Pengadilan Agama Tarakan) mengawali pembinaan dengan memberikan sambutan dan ucapan selamat datang. KPTA Kaltim mengapresiasi PA Tarakan yang berada di zona hijau dalam penilaian SIPP. ‘Tinggal meningkatkan untuk meraih prestasi” tambahnya.

pemb pegawai

Pejabat, Pegawai, Staf dan PPNPN mengikuti pembinaan

Pembinaan selanjutnya oleh Sekretaris PTA Kaltim, yang beberapa diantaranya menekankan tentang surveillance. “konsep surveillance adalah sidak/inspeksi mendadak” katanya. “ada 3 hal yang menjadi komponen dalam surveillance, yaitu APM (Akreditasi Penjaminan Mutu), ZI (Zona Integritas) dan PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu)” lanjutmya.

pemb foto bersama

Foto bersama

Diakhir pembinaan, dilakukan foto bersama Rombongan KPTA Kaltim dengan seluruh Pejabat, Pegawai, Staf dan PPNPN Pengadilan Agama Tarakan. (en_we)

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Tarakan

Jl. Sei Sesayap, No. 01

Telp: 0551-21003 
Fax: 0551-2038585

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Pengadilan [email protected]