logo baru

Written by Admin on . Hits: 21

 

PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN HAKIM

Rabu (31/07/2019), Pengadilan Agama Tarakan telah mengadakan acara pengambilan sumpah jabatan hakim yang ada di satuan kerja terkait, acara yang dihadiri oleh sebagian besar pegawai ini berjalan lancar tanpa terkendala sesuatu apapun.

Acara pengambilan sumpah jabatan ini laksanakan kepada kedua hakim Pengadilan Agama Tarakan yaitu yang mulia Ibu Khalishatun Nisa, S.H.I., M.H., dan yang mulia Bapak Basarudin, S.H.I., M.pd, dan yang bertindak sebagai saksi adalah wakil ketua Pengadilan Agama Tarakan yang mulia bapak Muhammad Ridho, S.Ag., dan Panitera Drs. Mohamad Asngari.

Dalam sambutannya ketua Pengadilan Agama Tarakan yang mulia Ibu Yurita Heldayanti, S.Ag., M.H. mengucapkan terima kasih atas tenaga dan waktunya bagi panitia penyelenggara acara sehingga acara bisa berjalan dan tak lupa pula beliau mengucapkan terima kasih atas kehadiran dari perwakilan Kementrian Agama Kota Tarakan yang memnuhi undangan sebagai rohaniawan dalam pengambilan sumpah jabatan tersebut.

Dalam kesempatan itu pula Ketua Pengadilan agama Tarakan mengatakan alasa kenapa para hakim yang sebelumnya ketikapertama kali diangkat sebagai hakim pernah diambil sumpah, harus diambil sumpah lagi ketika pindah ke satuan kerja baru, hal ini sesuai dengan surat keputusan mahkamah agung yang menekankan agar para hakim disumpah sesuai dengan wilayah hukum dan tempat tugasnya masing-masing karena pengambilan sumpah ini bukan hanya untuk memenuhi administrasi kepegawaian, akan tetapi juga untuk memenuhi pertanggung jawaban agama baik didunia dan akhirat. (HB)

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Tarakan

Jl. Sei Sesayap, No. 01

Telp: 0551-21003 
Fax: 0551-2038585

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Pengadilan [email protected]