logo baru

Written by Admin on . Hits: 74

TELECONFERENCE PA TARAKAN DAN PTA KALTIM

Sekitar pukul 14.00 wita, hari Senin, tanggal 29 Juli 2019, di ruang rapat Pengadilan Agama Tarakan yang telah disulap menjadi ruang teleconference, Ketua, Wakil Ketua, para Hakim, Panitera dan Sekretaris PA. Tarakan, telah sukses mengadakan uji coba percakapan jarak jauh/teleconference dengan KPTA, Waka PTA Kalimantan Timur, beserta para Pimpinan Pengadilan Agama se Wilayah PTA Kaltimtara.

Dalam kesempatan tersebut, KPTA Kaltimtara, Y.M. Dr.H. A. Choiri, S.H., M.H., menyampaikan apresiasi yang tinggi dan ucapan terimakasih kepada pimpinan Pengadilan Agama se wilayah PTA Kaltimtara yang telah menyiapkan sarana dan prasarana sehingga teleconference ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar, meskipun ada beberapa kendala teknis, namun secara umum sudah memuaskan.

Teleconference ini sekaligus dijadikan sebagai ajang pembinaan oleh pimpinan PTA Kaltim kepada satker yang berada di bawahnya, KPTA Kaltim mengingatkan kepada seluruh pimpinan Pengadilan Agama untuk segera mengadakan sumpah jabatan kepada para hakim yang mutasi ke tempat tugasnya, karena jika belum mengambil sumpah di tempat tugas yang baru tersebut, maka dikhawatirkan putusannya tidak mempunyai legitimasi di mata hukum dan di sisi Allah SWT.

Sementara itu, WKPTA, Y.M. Drs. H. M. Mashur, S.H. M.H., menghimbau kepada seluruh pegawai terutama pimpinan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya para pencari keadilan dan menjalankan kebijakan unggulan Mahkamah Agung dengan rasa tanggung jawab. Beliau mengingatkan kepada pimpinan satker, yang belum melaksanakan Perma Nomor 3 Tahun 2018 tentang Administrasi Perkara Di Pengadilan Secara Elektronik, agar segera dilaksanakan karena tenggang waktu yang diberikan oleh Dirjen Badilag sampai dengan akhir bulan Juli 2019 ini. WKPTA juga meminta untuk mendata pegawai yang bisa berbahasa Arab aktif dan nanti akan diikutsertakan sebagai peserta teleconference yang akan diadakan oleh Mahkamah Agung Republik Indonesia dengan Mahkamah Agung Federal Irak.

Di akhir kegiatan ini, seluruh satker menampilkan yel-yel masing-masing, tidak terkecuali Pengadilan Agama Tarakan dengan penuh semangat meneriakkan yel-yel..

MAHKAMAH AGUNG… UNGGUL..

BADILAG… JAYA …

PA TARAKAN… TEBAIS… Bulatkan Tekad, Satukan Semangat, Raih Prestasi… Yes… Yes... Yes.. (MRd.)

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Tarakan

Jl. Sei Sesayap, No. 01

Telp: 0551-21003 
Fax: 0551-2038585

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Pengadilan [email protected]