logo baru

Written by Admin on . Hits: 192

Asessment Internal Pengadilan Agama Tarakan

Pada hari Rabu tanggal 10 April 2019 tepatnya di ruang sidang utama, Pengadilan Agama Tarakan melaksanakan kegiatan Opening Asessment Internal Akreditasi Penjaminan Mutu yang nantinya akan berjalan selama tiga hari sampai dengan hari jumat tanggal 12 April 2019 dan melibatkan seluruh pegawai. Acara yang dibuka langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Tarakan yang mulia ibu Yurita Heldayanti, S.Ag., M.H dan penandatanganan Nota Kesepahaman dengan tim Asessor Internal, diharapkan berjalan lancar tanpa ada kendala yang berarti.

Dalam sambutannya ketua Pengadilan Agama Tarakan mengatakan banyak terima kasih kepada lead asessor ibu Khalishatun Nisa, S.H.I., M.H. dan anggotanya bapak Basarudin, S.H.I., M.Pd. yang bersedia meluangkan waktunya untuk memberikan penilaian terhadap kinerja kami apakah nantinya masih dalam standar yang sudah ditentukan dalam Akreditasi Penjaminan Mutu dan semoga saja asessment kali ini bisa mempertahankan predikat A excelent sebelumnya secara substansi bukan hanya sebatas nilai di kertas.

 

Dalam sambutan kali itu juga lead asessor mengatakan senang terhadap partisipasi semua pegawai dalan asessor iternal kali ini dan juga belia mengatakan jadwal untuk kegiatan kali ini sudah dibuat dan ditentukan dalam dua kategori penilaian, dimana lead asessor sendiri memeriksa bagian kesekretariatan sedangkan anggota asessor bapak Basarudin, S.H.I., M.Pd. memeriksa bagian kepaiteraan, sedangkan untuk bagian kepemimpinan sendiri akan diperiksa bersama-sama oleh tim esessor internal.

 

Tambahan dari anggota tim asessor internal mengatakan bahwa semua penilaian yang akan dilaksanakan ini tidak akan berjalan sebagaimana yang diharapkan jika tidak ada kerjasama oleh masing-masing audite nantinya yang akan diperiksa oleh karena ini mohon agar nantinya disiapkan semua sarana prasarana yang baik dari segi berkas maupun akifitas kinerja yang telah dilaksanakan.

 

Dalam Closing kegiatan Asessment Internal Akreditasi Penjaminan Mutu yang berjalan selama tiga hari tersebut ada beberapa catatan yang ditemukan oleh Tim Asessor Internal, secara garis besar temuan tersebut bukan merupakan hal yang cukup serius dalam artian masih di kategorikan kedalam hal yang masuk catatan perbaikan. akan tetapi disamping itu juga ada beberapa hal yang memang tidak bisa diperbaiki segera karena berkaitan dengan perencanaan anggaran seperti penyediaan sarana prasarana di dalam ruang laktasi, namun secara garis besar dalam asessor internal kali ini lead asessor mengatakan bahwa Pengadilan Agama Tarakan mendapatkan nilai A.

 

Ketua Akreditasi Penjaminan Mutu yang mulia bapak Muslich, S.Ag., M.H. dalam sambutannya juga mengatakan terima kasih kepada Tim Asessor serta seluruh pegawai baik dari pimpinan sebagai top leader serta para pejabat baik fungsional maupun struktural sebagai audite yang telah melaksanakan pemeriksaan kali ini dan semoga catatan-catatan perbaikan yang harus diselesaikan sebelum tanggal 30 April 2019 segera dilaksanakan.

 

Akhirnya pada closing Akreditasi Penjaminan Mutu kali ini Ketua Pengadilan Agama Tarakan menanda tangani perjanjian kinerja dengan Tim Asessor Internal sebagai bukti komitmen Top Leader dalam penyelesaian catatan perbaikan dalam temuan pada Asessment Internal kali ini, dan semoga Pengadilan Agama Tarakan menjadi lebih baik, Amin Ya Robaal Alamin, (HB).  

 

 

 

 

 

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Tarakan

Jl. Sei Sesayap, No. 01

Telp: 0551-21003 
Fax: 0551-2038585

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Pengadilan [email protected]